Make your own free website on Tripod.com

ini resep cheese cream cake....buat yg lagi doyan keju2an

 

 bhn:

tepung terigu 150 gr

mentega  125 gr (encerin dulu)

gula   175 gr

tepung maizena   20  gr

cream cheese   setengah kotak...(biasanya dijual 1 kotak 200 gr)

telur   5 atau 6 butir .....(tgt persediaan ...he-he)

 

bhn olesan:

nama cream atau hoippu  satu kotak

keju batangan (yg cepean isi 4 batang)

 

cara mbuat:

 

- panasin dulu oven selama 5-10 menit 180 derajat

- putih telur sama gula dikocok sampe putih kaku (pake mixer loh ya...biar ngga pegel) trus masukin kuning telor atu- atu

- masukin terigu dan maizena bergantian, kocok smp rata

- masukin mentega

- abis itu... tuangin ke cetakan@(diameter 20 cm) yg udah diolesin mentega

- masukin oven yah......180 derajat 30 menit

 

cara mbuat olesan:

- tuangin nama cream (setengah aja...biar ngirit) ...masukin gula secukupnya.....3-5 sdt....(kalo yg suka  manis bisa ditambah)

- kocok pake mixer smp kaku....(sekitar 5 menitan)...

- cheese creamnya di renji sekitar 40 detik (jgn sampai cair)

 

cara menghias:

- stl dr oven, kue jgn langsung dihias...dibiarin dingin dulu

- belah dua secara horizontal

- olesin cheese cream dan namacream tadi smp tebal

- susun dengan manis

- atasnya dioles sama cream juga trus ditabur sama parutan keju batangan...

- udah deh...jadi....

- biar lebih enakc.simpan dulu dalem kulkasc..

 

selamat makan...jgn lupa bagi2 yah....^_^

 

sedikit catetan: buat yg ngga punya nama cream, bisa diganti sama mentega. Komposisinya mentega 125 gr (jangan dilelehin) plus gula secukupnya plus susu encer dikiiiiitt bgt (1-2 sdm), dikocok smp kuning muda dan agak kental. Kalo saya sihcyg ini motto oishiiiiiiic^_~